Sabtu, 23 Maret 2013

Peralatan Kantor Habis Pakai


1.   Stop map (folder)
stopmap-murah
Adalah alat yang berukuran standar (folio) yang dipergunakan untuk menyimpan surat-surat, naskah-naskah atau catatan-catatan yang biasanya sedang dalam proses atau hanya untuk sementara. Stop map ini mempunyai dua lipatan sisi yang terdapat tab untuk memberi tanda atau kode, dan bagian bawah dilipat ke dalam untuk memperkuat daya tampung surat atau dokumen.
2.     Snelhecter (map surat memakai jepitan)
stofmap-snelhecter
Adalah suatu lipatan dengan kawat penjepit di tengahnya yang dipergunakan untuk menyimpan surat-surat atau warkat-warkat yang telah diproses. Surat-surat yang akan disimpan di dalamnya terlebih dahulu harus diberi lubang dengan menggunakan alat pelubang kertas yaitu perforator.
3.    Ordner
50689_Ordner-DIN-A4-32602_xxl
Adalah alat yang dipergunakan untuk menyimpan dokumen atau surat yang telah di proses, dan umumnya surat-surat penting yang pada suatu saat  akan di butuhkan lagi
4.    Jepitan kertas (paper clip)
binder_clip-772946
Adalah alat yang terbuat dari logam dan dipergunakan untuk menyatukan (menghimpun, mengumpulkan, mengelompokan) surat-surat dan lampiran-lampirannya agar surat tersebut tidak tercecer sehingga tidak hilang.
5.     Cap tanggal (stamping date)
stempel-otomatis
Adalah alat yang terbuat dari jalur-jalur karet yang dapat diputar untuk membubuhkan tanggal dari sesuatu hari yang diperlukan pada surat atau warkat lainnya.

1 komentar: